Coretan si kingkong tua
Welcome to Kingkong Area
Selasa, 01 Juli 2014
Home
Kalau udah capek untuk mencari jati diri, itu mungkin saatnya kita untuk kembali ke rumah. Well, at this point. Setelah gw mulai capek buka blog sana - sini yang akhirnya makin ga jelas, gw sadar kalo gw harus pulang ke rumah gw. Now, Im Home!!!
Setelah postingan terakhir sebelum ini, yang waktu itu emang bikin gw cukup STUCK!!! no way to anywhere, paling enggak setelah gw pulang sekarang ini gw punya banyak cerita yang mungkin bisa gw share lagi disini.
Lama merantau di blog, weblog, atau apapun namanya itu. Sekarang gw udah mulai jelas. Dengan profesi yang cukup jelas, tempat yang cukup jelas, walau emang masih ada beberapa hal dalam diri gw yang ga jelas kayak cacing kepanasan, loh.
Well, sekarang gw udah jadi penyiar. Satu profesi yang emang sempet jadi obsesi gw, yang bikin gw kadang sering ngomong cepet tapi ga jelas :| tapi itu dulu, sekarang ngomong pun udah ga secepet dulu karena ternyata emang hal utama "santai" jadi kuncinya. Tapi sebenernya gw bukan mau cerita kalo gw seorang penyiar. "Mulai pada bingung ya ini tulisan arahnya mau kemana?" xD
Setiap perjalanan emang selalu ada aja hambatannya, ga ada jalan mulus walaupun itu di tol sekalipun. Apalagi gw hidup di negara yang emang banyak jalanan yang tiap tahun harus ada perbaikan. Yaaa u know lah. At least disini jalannya parah banget! mungkin itu alesan kenapa serumit jalanan hidup yang udah gw lewatin sampe akhirnya gw pulang ke sini.
HOME!!! Sebenernya juga bukan kata2 gw sendiri. Entah kenapa itu selalu ngebayangin isi kepala gw yang masih ada otaknya walaupun ga sebesar punya dinosaurus. Pernah ada yang bilang ke gw, "suatu saat ketika kita udah mulai capek, kita bakal pulang kemana kita berasal kok". Dan gw tersadar khususnya sekarang ini kalo ini adalah rumah gw. Awal dimana gw mulai nulis pertama kalinya. Tempat dimana gw bener2 buta sama dunia blog, weblog,web atau jenis spesies lainnya. Tempat buat desigh blogspot aja gw masih di ajarin banget sama temen gw.
Kalo elo udah makin bingung inti dari tulisan ini mau kemana, jawabannya SAMA!!! gw juga sebenernya bingung mau kemana, yang jelas gw sekarang udah pulang ke sini.
Jumat, 18 Januari 2013
Rutinitasisme
hay semua :D
kayaknya ini blog udah banyak banget sampahnya juga debu, bahkan jaring laba2 ada di mana2, yang gw kaget lagi pas gw liat ada sarang kecoa dengan telornya yang udah mulai pada netes, AAARRRGGHHHH my blog :'(
kenapa nasibnya jadi kayak begini ?? :'(
ok, so langsung aja, gw yang udah mulai kangen banget sama blog ini, juga gw yang udah ngerasa benci banget sama rutinitas yang gw jalanin, yang dari hari ke harinya ga ada perubahan,aaarrgggg!!!!!!
kita langsung aja kayaknya untuk ngebahas tentang kaum kayak gw yang selalu melakukan rutinitas :s
Rutinitas ??! what the hell ??!! kayaknya kata satu ini bener2 bakalan bikin kita mati, pernah ga sih,, lo menjadi satu kaum yang selalu melakukan dan senang akan hal itu - itu aja ?? semoga ngga yah..soalnya kayaknya hidup kamu bakalan surem banget, apalagi waktu liburan ?OMG, jangan sampe,kamu cuman ngelakuin hal yang sama dari hari ke hari soalnya, gw yakin banget kalo lo itu bakalan ngerasa idup lw itu ga berguna banget,, asli, jujur, dari hati gw yang paling dalam gw berbicara kalo rutinitas itu adalah sesuat yang sangat membosankan !!!
tapi jangan salah juga, di saat kita ngga ngelakuin rutinitas yang biasanya kita jalanin, itu bakalan hal yang paling bikin kangen, rindu, atau apalah dengan kata2 yang kayaknya familiar banget kan. so jadi "YANG MANA YANG BENER SIH ??!!!! rutinitas itu nggak banget apa iya banget ???!!!"
gw akuin sekarang kita keluar jalur -_- (harap maklum tulisan orang galau)
kiat balik lagi, rutinitas itu bener2 ngebosenin, apalagi buat lo yang rutinitasnya, coba deh buat lo yang udah terlanjur ga ada inspirasi, jangan segan2 buat jalan keluar mencari inspirasi, :D
hmm,,masih bingung juga mau jalan keluarnya kemana ?? manja banget sih masak sampai detilnya harus gw yang jelasin ?!! pliss deehhh heloooowww,,, ok, karena gw orangnya sombong, tidak baik hati, boros, dan susah banget nyimpen duit (kalo gw umbar biasanya yang terjadi kebalikannya amin) gw bakalan ngasih tau lo,kadang ga harus tempat spesial juga kok, ga harus jauh juga,,
mungkin ada tempat yang nyaman di sekitar rumah lo sendiri, kadang emang kita ini sering banget ngeremehin hal yang deket sama kita, dan selalu mengagum-ngagumkan yang jauh di sana.
mending lo coba dulu ke tempat yang deket dari rumah lo, jadi paling nggak kalo lo ketemu dan kenal ce/co kece kan seenggaknya rumahnya ga jauh2 dari rumah lo :D:D:D
lagian juga kenapa harus ke tempat yang jauh kalo yang deket itu ada,
seenggaknya daripada lo cuman ngelakuin hal yang itu2 aja, dan pastinya juga di situ2 aja, kenapa nggak kan~~
atau mungkin lo juga bisa ke tempat cafe yang ada wifi nya, nikmatin secangkir kopi sambil baca postingan temen2 blogger juga :D:D:D
ga ada salahnya toh ??
ASTAGA!!! gw yang lupa kalo air di rumah belum di matiin!!!
OK OK, karena urusan dadakan ini, kayaknya sampe sini aja dulu kita bahasa masalah rutinitas, ok ok!!!
buat lo yang bilang alesan gw itu alibi, itu bener.zzzzzzzzz. emang sebenernya mata gw udah mulai ngantuk, jari gw yang lama ga posting juga mulai mengeriting, jadi gw mau smoothing jari2 gw dulu, sambil meremin mata :D:D:D
Kamis, 12 Agustus 2010
Dia part 2
*SELAMAT DATANG PAGI!!!
Matahari mulai terbit, tiba- tiba terdengar suara Johan ”eh,bangun! udah pagi,,, rugi deh kalo ga bangun...”. aku yang tertidur pulas terbangun ”ya ampun...aku ketiduran ya kak...?” tanyaku menyesal.
”udah jangan di bahas, tuh liat,,,ni momment yang paling di tunggu kalo orang naek gunung...” jawab Johan sambil menunjuk ke arah matahari terbit.
”ya ampun kak... Bagus banget... jadi itu yang namanya sunrise...??” aku terpana oleh keindahan yang di beri tahu oleh Johan. Kami menikmati keindahan alam itu.
”kak, semalem kakak ga tidur ya...?” tanyaku.
”ya ga lah,,,gimana aku bisa tidur kalo ada cewek yang tidur pulas di sampingku, gimana coba kalo ada hewan buas,,, untung aja kamu ga bikin pulau” ledek Johan sambil tertawa.
”duh,,,maaf kak ya,,,jadi ngereppotin kakak,,,” jawabku menyesal. ”o iya, kak Johan ga di cariin temen- temennya...?” lanjutku bertanya.
”tenang...aku emang biasa kok kalo camping malem- malem gini jalan sendirian sampe pagi,,,hahaha” jawab Johan enteng.
”ih, kakak mah bercanda melulu” ujarku yang aneh.
”namanya juga hidup, harus di nikmatin selagi bisa, daripada pusing- pusing” Johan berkata sambil menatap dalam matahari.
”iya sih kak ya...hehehe” jawabku bodoh. Tiba- tiba Johan berdiri dan mengulurkan tangan.
Matahari mulai terbit, tiba- tiba terdengar suara Johan ”eh,bangun! udah pagi,,, rugi deh kalo ga bangun...”. aku yang tertidur pulas terbangun ”ya ampun...aku ketiduran ya kak...?” tanyaku menyesal.
”udah jangan di bahas, tuh liat,,,ni momment yang paling di tunggu kalo orang naek gunung...” jawab Johan sambil menunjuk ke arah matahari terbit.
”ya ampun kak... Bagus banget... jadi itu yang namanya sunrise...??” aku terpana oleh keindahan yang di beri tahu oleh Johan. Kami menikmati keindahan alam itu.
”kak, semalem kakak ga tidur ya...?” tanyaku.
”ya ga lah,,,gimana aku bisa tidur kalo ada cewek yang tidur pulas di sampingku, gimana coba kalo ada hewan buas,,, untung aja kamu ga bikin pulau” ledek Johan sambil tertawa.
”duh,,,maaf kak ya,,,jadi ngereppotin kakak,,,” jawabku menyesal. ”o iya, kak Johan ga di cariin temen- temennya...?” lanjutku bertanya.
”tenang...aku emang biasa kok kalo camping malem- malem gini jalan sendirian sampe pagi,,,hahaha” jawab Johan enteng.
”ih, kakak mah bercanda melulu” ujarku yang aneh.
”namanya juga hidup, harus di nikmatin selagi bisa, daripada pusing- pusing” Johan berkata sambil menatap dalam matahari.
”iya sih kak ya...hehehe” jawabku bodoh. Tiba- tiba Johan berdiri dan mengulurkan tangan.
Rabu, 11 Agustus 2010
Dia part 1
*Jerry
Jerry, nama itu selalu saja ada dalam benaku, dan selalu teringat dalam memoriku. Walaupun sudah 2tahun yang lalu aku tak pernah bertemu dengannya semenjak dia lulus. Banyak penyesalan dalam diriku yang tak pernah memberi sikap maupun kesempatan padanya untuk memilikiku, walau memang sebenarnya aku mencintainya.
Seperti hari- hari yang memboosankan di sekolah, dan seperti biasa,tampak anak- anak yang sedang berlarian di koridor depan kelas- kelas sekolah. Juga nampak sarang burung yang baru saja terlihat semenjak beberapa hari ini. Di lapangan basket juga terlihat seperti biasa, anak- anak olahraga dengan sombong dan angkuhnya memamerkan kebolehannya sekalian terkadang menggoda cewek- cewek yang sedang menontoni mereka dengan asyik. Tapi ada satu yang paling membuat keki, pasangan- pasangan bak romeo- julliet SMA TUNAS REMAJA di depan- depan kelas yang selalu saja asyik walaupun tak ada lagi sebenarnya yang akan dibahas. Jadi, ya dari kemarin ya itu- itu aja yang dibahas.
Aku yang sedang termenung memang sangat bosan untuk menceritakannya lagi. Lagi- lagi wajah Jerry nampak untuk sejenak di kepalaku. Aku hanya berpikir, seandainya nanti lulus pasti hanya aku yang tidak mempunyaii cerita menarik di sekolah. Lalu aku selalu tebuai dalam lamunanku pada akhirnya. Tiba- tiba ada tangan yang menyentuh pundakku. “Taraaaaa” Dessy mengagetiku “ngapain lo lagi- lagi di sini kayak orang belum sarapan aja.hahaha”
“ah, enggak!!” aku yang terbangun dari lamunan mengelak “ngapain sih lo ngagetin gw aja, untung gw gak punya penyakit asma”
“Jantung kali nek…” Anti yang baru datang nyamber ajah udah kayak silat lidah “kenapa lagi sih Des, temen kita yang satu ini…??” matanya mendelik ke Dessy seakan memberi isyarat.
“Morning every body!!!” Kiki yang selalu saja sok Inggris baru datang “uh,,,pasti ngelamun lagi ya Des,,,??” Tanya Kiki.
“Udah deh,,,,” aku mulai malas untuk membahas “tumben lo pada pagi datengnya?? apalagi lo An, bukannya lo paling sering telat?? make up lo masih kacau tuh…!! Anti langsung mengeluarkan cermin yang biasa dan selalu ia bawa dikeluarkan dari tas kecil di dalam tas sekolahnya yang besar.
“Ah, lo bisa ajah…ngeledek lo!!! Hu… dah cantik- cantik gini juga” Anti menyorakiku yang mulai iseng.
Tak lama kemudian, bel sekolah pun berbunyi. Pelajaran pertama, pelajaran matematika, Pak Anto mulai memasuki kelas “Pagi anak- annak sekalian” ujar Pak Anto seperti biasanya, dan anak- anak pun selalu menjawab pagi pak”. Raut wajah tegang sudah mulai terlihat satu persatu dari para siswa- sisiwi penerus bangsa. Maklum aja, Pak Anto memang salah satu guru killer yang mematikan para siswanya. Belum lagi peer yang selalu ia berikan dan tak satupun dari anak- anak yang bisa menjawab.
Akhirnya setelah sekian lama berada di sekolah yang sangat membosankan itu,
Jerry, nama itu selalu saja ada dalam benaku, dan selalu teringat dalam memoriku. Walaupun sudah 2tahun yang lalu aku tak pernah bertemu dengannya semenjak dia lulus. Banyak penyesalan dalam diriku yang tak pernah memberi sikap maupun kesempatan padanya untuk memilikiku, walau memang sebenarnya aku mencintainya.
Seperti hari- hari yang memboosankan di sekolah, dan seperti biasa,tampak anak- anak yang sedang berlarian di koridor depan kelas- kelas sekolah. Juga nampak sarang burung yang baru saja terlihat semenjak beberapa hari ini. Di lapangan basket juga terlihat seperti biasa, anak- anak olahraga dengan sombong dan angkuhnya memamerkan kebolehannya sekalian terkadang menggoda cewek- cewek yang sedang menontoni mereka dengan asyik. Tapi ada satu yang paling membuat keki, pasangan- pasangan bak romeo- julliet SMA TUNAS REMAJA di depan- depan kelas yang selalu saja asyik walaupun tak ada lagi sebenarnya yang akan dibahas. Jadi, ya dari kemarin ya itu- itu aja yang dibahas.
Aku yang sedang termenung memang sangat bosan untuk menceritakannya lagi. Lagi- lagi wajah Jerry nampak untuk sejenak di kepalaku. Aku hanya berpikir, seandainya nanti lulus pasti hanya aku yang tidak mempunyaii cerita menarik di sekolah. Lalu aku selalu tebuai dalam lamunanku pada akhirnya. Tiba- tiba ada tangan yang menyentuh pundakku. “Taraaaaa” Dessy mengagetiku “ngapain lo lagi- lagi di sini kayak orang belum sarapan aja.hahaha”
“ah, enggak!!” aku yang terbangun dari lamunan mengelak “ngapain sih lo ngagetin gw aja, untung gw gak punya penyakit asma”
“Jantung kali nek…” Anti yang baru datang nyamber ajah udah kayak silat lidah “kenapa lagi sih Des, temen kita yang satu ini…??” matanya mendelik ke Dessy seakan memberi isyarat.
“Morning every body!!!” Kiki yang selalu saja sok Inggris baru datang “uh,,,pasti ngelamun lagi ya Des,,,??” Tanya Kiki.
“Udah deh,,,,” aku mulai malas untuk membahas “tumben lo pada pagi datengnya?? apalagi lo An, bukannya lo paling sering telat?? make up lo masih kacau tuh…!! Anti langsung mengeluarkan cermin yang biasa dan selalu ia bawa dikeluarkan dari tas kecil di dalam tas sekolahnya yang besar.
“Ah, lo bisa ajah…ngeledek lo!!! Hu… dah cantik- cantik gini juga” Anti menyorakiku yang mulai iseng.
Tak lama kemudian, bel sekolah pun berbunyi. Pelajaran pertama, pelajaran matematika, Pak Anto mulai memasuki kelas “Pagi anak- annak sekalian” ujar Pak Anto seperti biasanya, dan anak- anak pun selalu menjawab pagi pak”. Raut wajah tegang sudah mulai terlihat satu persatu dari para siswa- sisiwi penerus bangsa. Maklum aja, Pak Anto memang salah satu guru killer yang mematikan para siswanya. Belum lagi peer yang selalu ia berikan dan tak satupun dari anak- anak yang bisa menjawab.
Akhirnya setelah sekian lama berada di sekolah yang sangat membosankan itu,
Langganan:
Komentar (Atom)

